Cinta Rossi pada MotoGP dan Anak Didiknya yang Tak Pernah Padam

Sebenarnya memang Valentino Rossi sudah resmi meninggalkan ingar bingar arena MotoGP yang sudah membesarkannya selama 25 tahun. Namun, pada musim balap 2022, Valentino Rossi akan menjajaki karier sebagai pembalap mobil di ajang ketahanan. 

Meskipun demikian, sang pemilik sembilan gelar juara dunia itu akan tetap berkunjung ke MotoGP 

Baik sebagai pemilik tim, juga sebagai mentor dari pembalap VR46 Academy yang tersebar di Moto3, Moto2, dan MotoGP. 

Salah satu muridnya, Francesco Bagnaia bercerita kalau Valentino Rossi datang ke salah satu seri MotoGP, maka ia akan sangat sibuk. 

“Semua pembalap didikannya akan butuh masukan darinya, sehingga ia akan berkeliling dari satu paddock ke paddock lainnya,” ujar Francesco Bagnaia. 

“Dia akan sibuk juga saat menjalani kompetisi balap ketahanan, tapi akan selalu menyediakan waktu untuk kami,” imbuhnya dilansir dari Paddock GP. 

“Rumah dan nomor telponnya akan selalu siap jika kami hubungi dan dimintai pendapat. Ia seperti sosok Ayah dan kakak bagi kami,” Bagnaia menambahkan. 

Francesco Bagnaia mengejar target untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Dengan performa Ducati saat ini, jelas ia butuh motivasi lebih. 

Jika mengalami hambatan dalam kiprahnya sepanjang MotoGP 2022, jelas Francesco Bagnaia butuh masukan dari orang yang berpengalaman. 

Sosok Valentino Rossi adalah orang yang tepat, sehingga ia tidak ingin lost contact dengan pembalap yang membawanya ke MotoGP itu.