Tol Ruas Pamulang—Cinere Akan Segera Selesai Tahun Ini

Ada kabar baik bagi Anda para warga Serpong—Cinere. PT Jasa Marga Tbk. (JSMR) targetkan konstruksi Jalan Tol Serpong—Cinere Ruas Pamulang—Cinere akan segera rampung tahun ini. Direktur Utama PT Cinere-Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari, mengatakan pihaknya optimistis dapat menyelesaikan konstruksi sesuai dengan target yang telah ditetapkan, yakni pada Oktober 2021.

“Harapannya agar proyek ini bisa segera rampung dan dapat menunjang konektivitas di wilayah Jabodetabek,” ujar Ayu Widya Kiswari melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/8/2021).

“Hingga Agustus 2021, progres pembebasan lahan sudah mencapai 99,63 persen dan untuk progres pembangunan konstruksi sudah mencapai 84,70 persen, berdasarkan progres tersebut kami optimis konstruksi untuk Ruas Pamulang-Cinere ini akan rampung sesuai dengan target,” sambungnya.

Nantinya Jalan Tol Serpong—Cinere Ruas Pamulang-Cinere yang pembangunannya dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya ini,akan tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Ruas Cinere-Limo.

“Jika sudah beroperasi dan saling terkoneksi maka akan memudahkan masyarakat yang berasal dari arah Serpong, Pamulang dan sekitarnya menuju Cinere, Bogor hingga Ciawi,” ucapnya.

Ayu juga berharap keberadaan tol ini nantinya dapat memangkas waktu tempuh, memperlancar mobilitas masyarakat dan logistik.

Jalan Tol Serpong—Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 Km yang dikelola oleh PT CSJ selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan masa konsesi 35 tahun.

Jalan tol ini dibagi menjadi dua seksi pengerjaan, yaitu Seksi 1 Ruas Serpong—Pamulang sepanjang 6,5 Km dan Seksi 2 Ruas Pamulang—Cinere sepanjang 3,64 Km.